Jakarta – Pagi tadi Selasa (14/8) Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas melepas ribuan orang pemudik yang mengikuti tradisi Mudik Bersama Demokrat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Partai Demokrat mengagendakan acara mudik bersama ini sebagai bentuk kepedulian partai kepada konstituen dan masyarakat.

 

Seperti kita ketahui, tradisi mudik bersama merupakan kegiatan rutin ritual budaya dan keagamaan secara bersama. Acara mudik secara tidak langsung juga ikut membangun ekonomi lokal di kampung halaman masing-masing. “Dengan mudik bersama Partai Demokrat diharapkan masyarakat dapat diringankan biaya pulang kampungnya, sehingga rejeki yang dibawa untuk pulang kampung bisa digunakan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga” tutur Ibas.

 

Ibas mengapresiasi acara Mudik Bersama Demokrat ini Apresiasi saya yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara mudik ini. Semoga, acara mudik bersama seperti ini sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kita semua.


 

mudik  mudik

 

Yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kali ini, tujuan perjalanan mudik bertambah lima kota di Sumatera. Antara lain: Lampung, Palembang, Bukit Tinggi, Padang dan Payakumbuh. Mudik bersama Partai Demokrat kali ini memberangkatkan 109 Bus dengan total jumlah pemudik 6296 orang. Selain itu Ibas sempat berpesan kepada para sopir bus untuk berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya dan agar selalu mematuhi rambu lalu lintas.