Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas melepas ribuan pemudik di Kemayoran Jakarta. Ibas menjelaskan, agenda Mudik Bareng Partai Demokrat merupakan agenda rutin yang diselenggarakan DPP Partai Demokrat untuk ikut meringankan beban biaya mudik masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Partai Demokrat kembali mengagendakan acara mudik bersama ini yang menjadi kegiatan rutin tahunan. Kita tahu, mudik bersama sudah  menjadi tradisi tahunan atau ritual budaya dan keagamaan masyarakat indonesia, bukan hanya yang beragama muslim saja, bahkan saudara kita yang non muslim pun turut mudik ke kampung halaman untuk berlebaran,” terang Ibas saat melepas pemudik di Kamayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 20/7/2014.

 

Pada kesempatan ini, Ibas juga meminta masyarakat ikut mendoakan Partai Demokrat agar ke depan dapat terus eksis dan terus melanjutkan program sosial yang bermanfaat untuk masyarakat. “Kami keluarga besar partai demokrat, berharap kegiatan yang bermanfaat ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Untuk itu, mohon doa dan dukungannya agar Partai Demokrat dapat senantiasa memberikan program-program aksi sosial yang konkrit dan bermanfaat,” tambahnya.

 

Ibas juga berpesan kepada pemudik untuk turut mendoakan pemerintahan SBY menjelang akhir pemerintahannya. “Mari kita doakan pemerintahan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang siang malam bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan bagi bangsa kita. Insyaallah, Beliau akan segera mengakhiri masa jabatannya yang sudah sepuluh tahun mengabdi untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

 

Menurut Ibas, SBY akan terus berbakti untuk negara walaupun sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden. “Kita semua berharap, dedikasi Pak SBY,  pemikiran, tenaga dan perhatian beliau untuk membangun bangsa dan mesejahterakan masyarakat akan terus berlanjut walaupun beliau sudah tidak menjabat presiden lagi,” terangnya.

 

Ibas juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga soliditas antarsesama agar tidak terprovokasi menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden oleh KPU. “Semoga, acara mudik bersama ini sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kita semua. Mari kita banyak-banyak bersyukur, karena negara kita tercinta ini semakin bergerak maju. Semoga para pemimpin kita ke depan,  diridhoi Allah SWT serta mampu membawa negara kita penuh kedamaian, keharmonisan, kerukunan, dan kesejahteraan,” tutup Ibas.