Ambon, Maluku: Setelah mengunjungi Kampung Nelayan Galala, Ambon, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono bersama rombongan DPP-PD berkunjung ke UKM kerajinan kulit kerang mutiara di Desa Batu Merah, Ambon, Maluku, Sabtu (28/9). Di tempat itu, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas, beserta rombongan meninjau proses pembuatan mutiara yang berasal dari kulit kerang .

 

Mendampingi Ibas dalam kunjungan itu sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat seperti Anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Anggota FPD DPR-RI Agus Hermanto, dan Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis.

 

Dalam peninjauan itu Ibas dan Pramono Edhie Wibowo didaulat untuk memberikan sambutan. Selanjutnya mereka memberikan bantuan simbolis berupa alat bantu produksi kepada para perajin kulit kerang mutiara.

Acara mengunjungi para perajin kulit kerang mutiara diakhiri dengan  kunjungan dan dialog dengan para pedagang kerajinan UKM di Desa Batu Merah.

 

Usai berdialog dengan para pedagang dan perajin UKM di Desa Batu Merah, rombongan Partai Demokrat melakukan kunjungan spontan kepada para pengungsi korban kebakaran. Ibas dan rombongan DPP-PD kemudian berdialog dengan para korban yang mengungsi di Masjid Al Fatah, Ambon. Rombongan juga meninjau lokasi pengobatan gratis yang diadakan oleh Partai Demokrat. Pengobatan gratis itu dilakukan bagi korban kebakaran dan masyarakat sekitar. Selain memfasilitasi perobatan gratis bagi masyarakat, Partai Demokrat juga memberikan bantuan  berupa 3 ton beras, mie instan, serta sandang-pangan lainnya bagi para korban kebakaran.