Trenggalek – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengunjungi Sentra Industri kerajinan genteng kas Trenggalek. “Sentra Industri genteng menjadi primadona di daerah ini dan menjadi penggerak utama perekonomian warga. Jadi dukungan agar produk lokal bisa dipasarkan ke berbagai daerah perlu kita maksimalkan,” terang Ibas di sela kunjungan di Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan Trenggalek, Rabu, 8 Januari 2014.

 

Di sentra Industri Genteng yang sudah dikenal dengan mutu dan kualitasnya ini Ibas menyaksikan proses pembuatan genteng secara traditional karena tidak menggunakan mesin. “Kualitas produk Genteng Sumberejo tidak kalah bersaing dengan produk tempat lain, bahkan lebih baik mutunya,” tambahnya. Ibas meminta para perajin Genteng di Desa Sumberejo untuk meningkatkan produktifitasnya.

 

“Karena mutu dan kualitasnya baik, saya harap produksi Genteng Di Sumberejo terus meningkat ke depan. Permintaan Genteng akan terus meningkat seiring pertumbuhan perekonomian Indonesia yang relatif stabil dan peluang pembangunan perumahan yang juga terus meningkat,” terang politisi muda ini.

 

Pada kesempatan ini, Ibas mengajak masyarakat setempat untuk terus optimis dan mendoakan agar pemerintah dapat terus menjalankan program pro rakyat merata di seluruh pelosok daerah. “Mari kita terus optimis sekaligus mendoakan agar pemerintahan Bapak SBY bisa khusnul khatimah. Kita dukung terus agar pemerintah bisa melanjutkan implementasi program pembangunan secara merata di berbagai daerah. Saya juga meminta doa agar dapat terus menyerap aspirasi masyarakat semaksimal mungkin,” tambahnya.