Surabaya- Dalam rangka kunjungan #SBYTourdeJava , Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono juga melakukan media visit ke redaksi Jawa Pos yang berpusat di Kota Pahlawan tersebut.

 

Dalam dialognya, Anggota DPR RI ini pun menekankan bahwa pers memegang peranana penting didalam pemerintahan. “Pers sangat berperan ciptakan suasana demokrasi yg bermutu, sehat dan beretika,” ujar pria yang akrab disebut Ibas ini, Jumat (18/03/2016).

 

Selain itu, dirinya juga mendorong para pelaku media untuk terus menciptakan kualitas berita yang berbobot dan berimbang. “Pers di Indonesia harus terus tumbuh berkembang, objektif dan menjadi lebih cerdas dari pembacanya karena bangsa kita membutuhkan pers yang dapat ikut membangun rakyat dan bukan keberpihakan,” jelasnya.

 

Ibas juga menghimbau agar pers dapat terus mengawal pemerintahan baik daerah hingga pusat secara transparan. “Sebagai the watch dog, pers-lah yang menjadi tiang demokrasi di pemerintahan. Semoga pers dapat terus menjadi pegangan utama untuk rakyat dan juga pemerintah untuk dapat terus memperbaiki diri dan kebijakan-kebijakannya, ” tutupnya.