Jakarta – Bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-10 hari Kamis (9/9), Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menilai sorotan dan kritik masyarakat terhadap Partai Demokrat saat ini adalah bagian dari demokrasi.

Politisi muda  ini mengakui situasi yang dihadapi Partai Demokrat merupakan bagian dari pendewasaan partai yang masih terus berbenah. “Di tengah berbagai capaian dan prestasi Partai Demokrat tentunya juga ada beberapa tantangan dan cobaan. Kami menyadari hal tersebut dan terus berikhtiar sebagai partai yang masih muda dan perlu banyak belajar dari partai-partai lain yang sudah merasakan dinamika ini,” ujar Ibas.

Ibas menambahkan, seluruh kader Partai Demokrat dan dirinya akan terus membangun komitmen untuk berbenah. Menurutnya, partai yang terus memperbaiki diri dan selaras dengan kepentingan masyarakat akan mendapatkan tempat di hati masyarakat. “Kami akan terus berbenah, berkonsolidasi seraya meneguhkan kembali jati diri agar kepercayaan masyarakat melalui program-program pro rakyat dapat terus dipertahankan dan dirasakan. Kami menganggap semua kritik merupakan obat menuju kebaikan. Tentunya dengan menciptakan ramuan solusi yang tepat. Insya Allah ujian ini dapat dilalui,” kata Ibas.

Ibas optimis, di usianya yang ke-10, Partai Demokrat akan semakin giat meluncurkan program-program kerakyatan sebagai wujud nyata pertanggungjawabannya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Demokrat. “Kami terus berinovasi untuk semakin menyentuh masyarakat dengan program-program yang tepat sasaran,” tegas Ibas.