PONOROGO – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) kembali membuktikan diri sebagai wakil rakyat di Dapil VII Jatim dalam memperingati Hari Raya Idul Adha yang pro rakyat. Kali ini, Ibas sapaan akrab EBY melakukan penyembelihan hewan qurban dengan menyebar lima ekor sapi untuk 5 Kabupaten yang berada di Dapil VII Jatim, yaitu Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi. 
 
Informasi dari Candra Adi Nugroho selaku Koordinator EBY Team Dapil VII Jatim menerangkan jika lima ekor sapi sudah didistribusikan ke lima Kabupaten, Minggu (11/9). “Penyerahan sapi secara simbolis sudah kami lakukan Minggu (11/9) ke masing-masing Griya Aspirasi EBY yang ada di Dapil VII Jatim,” papar Candra Adi Nugroho.
 
Candra menambahkan, untuk prosesi penyembelihan hewan kurban selanjutnya dilakukan oleh masing-masing Tim Griya Aspirasi EBY yang ada di lima kabupaten tersebut, dengan diikuti oleh seluruh jajaran Korcam EBY dan Kordes EBY serta masyarakat.
 
Dia menambahkan bahwa kegiatan penyembuhan hewan rutin dilakukan Ibas dalam momen Hari Raya Idul Adha tiap tahunnya diseluruh Dapil VII Jatim. “Penyembuhan hewan qurban adalah salah satu agenda rutin Mas Ibas di Dapil VII Jatim sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi Mas Ibas dengan masyarakat,” imbuhnya. 
 
Lebih lanjut dia memaparkan, selain bertujuan ibadah, pembagian hewan kurban di seluruh wilayah Dapil VII merupakan bentuk kepedulian Ibas terhadap daerah yang menjadi basis pemilihannya.
 
Sementara itu penyembelihan sapi qurban milik Ibas di Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo akan  dilaksanakan Selasa (13/9) pagi. “Insya Allah besok akan dilakukan penyembelihan sapi di Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo,” ungkap Masrul Hariyanto selaku Koordinator Kabupaten EBY Team Ponorogo. (mnc)