Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengecam keras aksi teror di yang terjadi pada jam sibuk di ibu kota. “Kita kecam keras atas peristiwa penembakan dan peledakan bom  ini. Mari kita terus bersama jadi mata dan telinga untuk berantas aksi keji teroris di Indonesia,” ujar Ibas di Jakarta, Kamis (14/1).
Ibas yang juga pernah menjabat anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban aksi teror yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. “Kita sangat prihatin dan turut berduka atas korban musibah teroris hari ini,” tambahnya.
Untuk itu, Ibas mendesak pemerintah melalui aparat kepolisian, TNI dan BIN untuk segera mengungkap motif dan dalang pelaku teror tersebut. “Siaga dan dukung penuh pihak Kepolisian, TNI, BIN dan aparat penegak hukum bersikap tegas dalam menyelidiki hingga aksi teror ini tuntas. Aparat harus mengambil peran dan memprioritaskan penanganan teror ini untuk mengembalikan rasa aman warga negara Indonesia, ” ungkap anggota Komisi 10 DPR RI ini.  
Ibas mengajak seluruh pihak untuk tidak terprovokasi, tetap waspada dan sepenuhnya menyerahkan aparat untuk menuntaskan kasus ini. “Kita harus bersatu, bergandengan tangan dalam menghadapi teror ini demi tegaknya Indonesia aman, nyaman dan damai” tambahnya.