Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jernih dalam melihat permasalahan yang dialami kader Partai Demokrat. Hal ini dikatakan Ibas menanggapi beredarnya rumor bahwa Presiden SBY meminta Menpora Andi Malarangeng mundur karena kerap disebut-sebut terlibat kasus.

 

“Tidak ada lah. Pak SBY pasti melihatnya secara clear, secara utuh. Dua institusi saja didamaikan dan diberikan tupoksi dan kewenangan masing-masing, tidak mungkin hanya desas-desus atau melalui isu kementerian terkait diminta mundur dan sebagainya kita lihat saja nanti,” kata Edhie Baskoro Yudhoyono kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

 

Ibas menyatakan bahwa partainya tidak bisa menindak atau mengambil sikap terkait kader-kader partai yang disebut oleh tersangka maupun saksi dalam persidangan tindak pidana korupsi. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa kita harus menindak kader karena posisinya jelas, clear, kader yang tadi disebutkan tidak terkait dalam kasus hukum. Nanti kita lihat perkembangannya,” tegas Ibas.

 

Bagi Ibas, baik Menpora Andi Malarangeng maupun Ketua Umum Anas Urbaningrum adalah tokoh Partai Demokrat yang sudah berjasa. “Yang jelas kedua beliau itu adalah otak, roda-roda kemajuan partai. Kalau masalah persidangan, itu ada sidangnya sendiri. Kita juga harus lihat proses persidanganlah secara utuh yah. ” ujar Ibas menambahkan. **