Jakarta – Politisi muda penggemar klub Inggris Liverpool FC, Edhie Baskoro Yudhoyono menjagokan klub jagoannya menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Premier League. Pertarungan sengit dan seru antara tuan rumah Liverpool menghadapi Chelsea di stadion Anfield, Sabtu, 8/11/2014.  “Pertarungan dua klub raksasa ini pasti seru nanti. Saya optimis, The Red mampu bermain prima dan memetik hasil maksimal,” ungkap Ibas panggilan akrab Ketua Fraksi Partai Demokrat ini. 

 

Ibas menjelaskan, perjalanan The Reds pada musim ini bisa memang tidak terlalu mulus. Namun ia berharap, anak asuh pelatih Brendan Rodgers ini, dapat memaksimalkan lini depan. “Lini depan The Red memang menjadi persoalan serius pasca hengkangnya striker Luis Suarez ke Barcelona. Namun kita yakin, pengalaman dan kekompakan The Red mampu meredam kelemahan itu,” ujarnya.

 

Ibas melanjutkan masih terbuka peluang yang lebar untuk The Red mengalahkan Chelsea karena laga kali ini adalah laga balas dendam. “Meski The Blues pada laga-laga sebelumnya belum mengalami kekalahan, Liverpool masih berpeluang untuk menaklukan Chelsea. The Red akan balas dendam terkait kekalahan sebelumnya,”ujarnya. 

Ibas pun memprediksi Liverpool mampu bermain maksimal dan melibas Chelsea dengan skor 2-0. “Bermain dikandang dengan dukungan suporter pasti akan membakar semangat The Red menaklukan Chelsea.  Saya kira sangat pantas skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool,” prediksi anggota DPR RI ini mendukung klub kesayangannya. 

 

Seperti diketahui, kecintaan Ibas terhadap dunia bola ditunjukkannya melalui sejumlah event. Pekan lalu, Ibas bersama anggota Fraksi PD menggelar laga persahabatan futsal bersama wartawan di Jakarta dalam rangka menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda. Ia juga menggelar acara yang sama di lima kabupaten daerah pemilihannya, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.