Bogor – Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menerangkan bahwa DPP PD menggelar ajang konsolidasi pemenangan pemulikada yang dihadiri kader-kader terbaik partai yang akan berlaga di ajang Pemilukada 2015 Desember mendatang. “Melalui konsolidasi pemenangan, PD menyusun strategi jitu dibawah arahan Ketum PD Pak SBYuntuk memenangkan Pemilukada serentak 2015,” ujar Ibas. 
 
Disebutkan Ibas, salah satu strategi jitu PD untuk menang Pemilukada adalah dengan menyiapkan dan menawarkan kader-kader terbaik PD yang memiliki kapasitas pemimpin. “PD menyiapkan kader-kader terbaik yang memiliki kapasitas, integritas, pengalaman, mumpuni dan disukai masyarakat untuk berkompetisi memenangkan Pemilukada 2015,” terang tambah Ketua Fraksi PD ini. 
 
Menurut Ibas, ada sejumlah pesan penting dan arahan Ketum PD, SBY untuk para kader yang akan bertarung pada Pemilukada 2015 mendatang. “Pertama, Pak SBY meminta seluruh kader calon kepala daerah untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara-cara dan program kerja mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
 
Kedua, Ibas melanjutkan para calon pemimpin daerah yang diamanatkan DPP PD harus berkomitmen menjalankan program pembangunan yang nyata, bukan hanya janji-janji kampanye semata karena rakyat membutuhkan bukti yang konkrit. 
 
Ketiga lanjut Ibas, SBY meminta para kader berkontribusi dan memberikan solusi mengatasi masalah ekonomi nasional yang sedang melambat. “Pak SBY meminta kader baik pusat dan daerah, baik legislatif maupun eksekutif untuk secara konkrit bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja agar daya beli masyarakat tetap terjaga. Hal ini penting untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah-daerah,” tambahnya. 
 
Keempat lanjut Ketua FPD ini, SBY juga menggarisbawahi agenda penting untuk kader-kader yang bertarung pada pemilukada mengawal dan mengimplementasikan program-program prorakyat yang sudah berjalan di era Presiden SBY. “Terakhir untuk para kaderDemokrat diminta bersama masyarakat menjaga kerukunan dan keamanan di masyarakat. Mengawal supremasi hukum ditegakkan agar menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi rakyat bahwa negara senantiasa melindungi dan mengayomi rakyatnya,” tambahnya. 
 
Ibas berpesan, PD terus membuka diri bersama potensi-potensi di daerah yang ingin bersama-sama membangun daerah. “Bersama kader-kader terbaik, PD siap  bersinergi dengan stakeholder dan menawarkan solusi-solusi untuk membangun daerah-daerah di seluruh Indonesia demi kemajuan bangsa,” tutup Ibas yang juga anggota Komisi 10 DPRRI ini.