Magetan – Ada yang istimewa dengan kunjungan Edhie Baskoro Yudhoyono, wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur. Dalam rangkaian kegiatan resesnya di Kabupaten Magetan, Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono menggelar acara jalan sehat bersama warga masyarakat Kabupaten Magetan, Minggu, 18/11/2012. Acara Mlaku Bareng EBY ini dipusatkan di Alun-alun Pendopo Kabupaten Magetan.

 

Menanggapi digelarnya acara jalan sehat ini, Ibas mengatakan acara kunjungan kerja anggota DPR RI ke dapilnya tidak selalu diagendakan dalam acara formal. Menurutnya, inti dari kunjungan kerjanya adalah melakukan serap aspirasi konstituen dan meninjau sejauh mana pembangunan di Dapil VII Jawa Timur berlangsung. “Tidak perlu formal untuk menyerap aspirasi masyarakat yang penting aspirasi mereka kita dengarkan dan Insya Allah dapat kita dukung agar disinergikan dengan program-program pemerintah yang sedang berjalan. Jalan sehat ini hanya salah satu agenda kunjungan di Magetan.

 

Udara sejuk di Magetan perlu dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan,” ujar Ibas di Alun-alun Kabupaten Magetan.

 

Pada acara yang dipusatkan di alun-alun Kabupaten Magetan, Ibas didaulat menarik kupon undian peserta jalan sehat untuk memenangkan hadiah utama yaitu, uang sebesar 15 juta rupiah. Untuk memeriahkan jalan sehat ini, panitia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik diantaranya, tiga unit sepeda motor, televisi, kulkas, HP Blackbarry dan ratusan doorprize lainnya.

 

Sebelumnya, panitia telah mengedarkan 22 ribu kupon jalan sehat untuk warga masyarakat Kabupaten Magetan. Jalan sehat yag mengambil rute di Jalan Merdeka Magetan ini tampak penuh dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

 

Ribuan warga antusias menyambut Ibas yang ikut jalan bersama warga. Rute jalan sehat menuju alun-alun kabupaten dipenuhi warga yang ikut menyaksikan acara jalan sehat ini. Ibas yang mengenakan kaos biru ini tampak akrab menyapa masyarakat yang berjalan mendapinginya.

Usai jalan sehat bersama masyarakat Magetan, Ibas dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupetan Ponorogo. Selain meninjau lokasi pembangunan program PPIP dan UKM di Ponorogo, Ibas juga mengagendakan kunjungannya ke salah satu redaksi media lokal di Ponorogo. Menurut Ibas, media lokal juga bisa menjadi sarana yang tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat karena media diangggap objektif dalam memberikan informasi-informasi pengawasan pembangunan di berbagai daerah.