Trenggalek – Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan dukungannya agar  Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dapat dinikmati secara merata oleh daerah-daerah yang masih tertinggal. Hal ini disampaikan Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro saat melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan Program PPIP di Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur Senin, 12/11/2012.

 

Ibas menyempatkan diri bertandang ke Desa Karangsoko dalam rangka kunjungan kerja di masa reses sidang DPR RI. Sebagai anggota DPR RI  yang memegang amanah masyarakat Dapil VII Jatim, Ibas mengapresiasi keseriusan pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa lewat program PPIP karena mampu memberdayakan masyarakat.

 

“Program pemberdayaan ini terbukti berhasil dalam mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan dengan menempatkan masyarakat sebagai  subjek dalam penyelenggaraan program.  Ada partisipasi masyarakat sehingga berdampak positif dalam pengentasan kemiskinan,” ujar politisi muda ini.

 

Pada kesempatan ini, Ibas juga menyampaikan dukungannya agar program PPIP bisa terus dilanjutkan. “Kita mendorong agar program ini bisa berkelanjutan dinikmati oleh masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, fungsi pengawasan juga harus benar-benar berjalan agar program yang bermanfaat ini bisa tepat sasaran,” tutup Ibas. 

 

Ibas yang didampingi Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek, disambut antusias warga masyarakat setempat. Ibas juga mendengarkan aspirasi dari Kepala Desa setempat dan masyarakat secara langsung.**