Tuban- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mendukung para santri di Pondok Pesantren Langitan untuk dapat menjadi pemimpin masa depan. “Saya bangga saat ini bisa hadir didepan para calon pemimpin bangsa masa depan. Saya dan Partai Demokrat sangat mendukung para santri untuk dapat tumbuh berkembang secara sikap dan mental agar pada saatnya nanti para santri bisa menjadi pemimpin yang amanah.” Ujar Ibas di Ponpes Langitan di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (24/07/2013).

 

Dalam Silaturahmi Ramadan nya di Jawa Timur ini, Ibas yang didampingi Ketua Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo dan juga rombongan DPP Demokrat lainnya mengatakan bahwa ponpes Langitan senantiasa memperlihatkan peningkatan yang dinamis. “ Sebagai salah satu pendidikan Islam tertua di Indonesia, Ponpes Langitan senantiasa memperlihatkan peningkatan yang dinamis dan signifikan. Ponpes ini selalu memelihara budaya-budaya klasik yang baik dan mengambil budaya-budaya yang baru yang konstruktif. Hal ini dapat dicontoh oleh para santri/watinya agar selalu memegang teguh prinsip tersebut.” Terang Sekretaris Yayasan Majelis Dzikir SBY Nurussalam ini.

 

Ibas melanjutkan, Mutu yang berkualitas dari ponpes tersebut hendaknya dapat diambil oleh para anak didiknya hingga ilmunya dapat meresap hingga ke sikap. “Ilmu tak akan berguna jika tak diterapkan. Semoga ilmu yang ada dapat diresap para santri hingga ke sikap. Pembaharuan dan modernisasi tidak boleh mengubah atau mereduksi orientasi dan idealisme sikap yang telah ditanamkan oleh ponpes ini. Sehingga dengan demikian para santri tidak sampai terombang-ambing oleh derasnya arus globalisasi, namun justru sebaliknya dapat menempatkan diri dalam posisi yang strategis.” Jelas Ibas.

 

Di akhir dialog, Ibas meminta doa dari para kiai dan santri agar para pemimpin bangsa selalu amanah dalam mengemban tugasnya. “Saya meminta doa dari para kiai dan santri untuk para pemimpin bangsa kita, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan meneruskan program-program pro rakyat.” Tutupnya.