VIVAnews – Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menjelaskan, opsi tersebut justru untuk menunjukkan keberpihakan Partai Demokrat kepada masyarakat kurang mampu.
“Fakta bahwa konsumsi BBM dinikmati kalangan menengah ke atas 10 kali lebih banyak dibandingkan rakyat miskin,” ujar Ibas sapaan Edhie Baskoro Yudhoyono Jakarta, Senin 26 Maret 2012.

“Jadi sangat tepat kalau subsidi BBM tersebut dialihkan untuk pembangunan nasional,” anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan.
Untuk itu, putra Presiden SBY berharap masyarakat bisa memahami maksud baik pemerintah dalam melakukan penyesuaian harga BBM. Tujuannya agar ke depan perekonomian Indonesia bisa lebih mandiri, stabil dan tidak terpengaruh harga minyak dunia.
“Saya berharap masyarakat kita bisa memaklumi dan semakin dewasa melihat manfaatnya ke depan. Kalau Indonesia bisa semakin mandiri membangun perekonomiannya, otomatis masyarakatnya akan ikut sejahtera,” tutup Ibas. (adi)