PONOROGO – Tanggungjawab wakil rakyat adalah mendengarkan aspirasi serta keluhan maupun masukan saat Reses. Inilah yang menjadi pedoman Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono saat melakukan reses. 
 
Ibas menambahkan jika mengunjungi daerah pemilihan sebagai amanah karena sudah dipercaya masyarakat menjadi Wakil Rakyat. “Kami ingin mengawasi jalannya pemerintahan secara nasional memastikan harapan masyarakat bisa dirasakan langsung,” ujar Ibas saat Reses di Desa Japan, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jatim, Rabu (10/8).
 
Putra Kedua SBY ini menerangkan jika kunjungan Desa Japan juga dalam rangka untuk memberikan dukungan dan support, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi untuk menjadikan masyarakat yang kuat dan berkarakter.
 
“Ekonomi harus ada perbaikan langsung baik makro maupun mikro, termasuk UKM kami menyerukan bagaimana pemerintah bisa lebih maju dan kuat tetapi masyarakat juga bisa berbuat dengan pendekatan perekonomian lokal,” papar Anggota Komisi X DPR RI ini.
 
Menurut menantu Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini, budidaya cacing misalnya bentuk pengembangan usaha kecil yang di lakukan masyarakat di Desa Japan. “Cacing yang biasanya di injak tak beguna tetapi ini bisa bermanfaat untuk kesehatan,” beber Legislator Partai Demokrat ini. 
 
Dia menyarankan agar komunitas terus ditingkatkan sehingga bisa dikembangkan di desa atau daerah lain. “Termasuk proses perijinan BPOM segera dituntaskan,” jelasnya. (mnc)