Magetan – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mendoakan agar masyarakat Desa Jomblang Magetan yang terkena dampak abu vulkanik letusan gunung Kelud dapat kembali beraktifitas secara normal. Hal ini disampaikan Ibas, sapaan Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengunjungi Desa Jomblang Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Sabtu, 15/2/2014.
 
“Saya doakan agar aktivitas warga Desa Jomblang dapat normal kembali. Kita juga sama-sama berdoa agar saudara-saudara kita yang menjadi korban bisa diberikan ketabahan melewati ujian ini,” ungkap Ibas. 
 
Politisi muda ini juga mengingatkan warga agar terus waspada dan menjaga kesehatan akibat dampak Buruk abu vulkanik “Alhamdulilah, saya melihat sebagian daerah sudah turun hujan sehingga dampak abu vulkanik mulai berkurang. Namun kita harus peka juga dengan kesehatan jangan sampai terkena penyakit agar aktivitasnya tidak terganggu,” tambahnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Ibas juga menyampaikan sejumlah informasi terkait pembangunan yang sedang berjalan dan berharap dapat terimplementasi secara merata di berbagai daerah. “Saya juga ingin memberikan informasi untuk kita semua, bahwa pemerintah terus berusaha membangun daerah agar terus bergerak maju. Yang terbaru program BPJS yang diimplementasikan pemerintah di awal tahun ini, harapannya, program ini juga dirasakan warga di sini,” terang Ibas.
 
Usai bersilaturahim dan mendengarkan aspirasi warga, Ibas menyerahkan sejumlah bantuan masker untuk warga sekitar dan mengingatkan agar terus menjaga kesehatan dalam beraktifitas.