Ponorogo – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengunjungi Pondok Pesantren Bajang, di Desa Bajang Kecamatan Balong Ponorogo, Jumat, 31/1/2014.
 
“Saya Sowan ke ponpes karena kepedulian dan niat yang baik untuk terus berkomunikasi dengan kalangan ulama, sekaligus meminta doa agar selalu diberikan kelancaran, dijauhkan dari fitnah dan dengki dan terutama bisa terus menjaga amanah masyarakat,” terang Ibas di sela kunjungan. 
 
Bagi Ibas, peran sentral pondok pesantren dalam mencetak generasi penerus bangsa harus terus didukung. Salah satunya dengan silaturahim, dukungan moral dan motivasi agar santriwan dan santriwati bisa menjadi bagian dalam kepemimpinan bangsa ke depan. 
 
“Saya bersilaturahim untuk menjalin tali kasih dengan para ulama dan masyarakat sekaligus menjalankan ibadah yang diamanatkan Allah SWT,” ujar politisi muda ini. 
 
Pengasuh Ponpes Chasanul Hidayah Desa Bajang, Kecamatan Balong, KH. Menyampaikan ungkapan bahagia atas kunjungan Tokoh nasional di Ponpes Desa Bajang. 
 
“Kami apresiasi para tokoh yang mau bersilaturahim dengan ulama, dengan warga masyarakat di daerah. 
Mudah-mudahan Mas Ibas senantiasa menjadi tokoh yang amanah,” jelas Kyai Mahruf Mochtar dalam sambutannya.
 
“Semoga mas Ibas menjadi tokoh yang adil, jujur dan selalu dekat dengan ulama dan masyarakat. Kami doakan beliau dilancarkan segalau tugas dan tanggung jawabnya,” doa Kyai Mahruf Mohtar untuk Ibas.