Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengatakan bahwa proses seleksi dan verifikasi Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat sudah siap diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Alhamdulillah, proses seleksi dan verifikasi DCS Partai Demokrat sudah selesai, dan hari ini kita menyerahkan seluruh berkas yaitu sekitar 560 bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum.” jelas Ibas menjelang penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat ke KPU, Minggu, 21 April 2013.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa Partai Demokrat telah benar-benar menyeleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) berdasarkan kualitas terbaik.  “Kami menyeleksi, memilih dan menetapkan bacaleg Partai Demokrat dengan mengedepankan kualitas agar ke depan, legislator Partai Demokrat semakin peka dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

 

“Kita berharap, Pemilu mendatang bisa berjalan lancar, aman dan semakin demokratis tanpa permasalahan yang serius. Ini tugas kita bersama, seluruh komponen bangsa untuk berpartisipasi mensukseskan Pemilu.” ujar ayah Airlangga Satriadhi Yudhoyono ini.

 

Lebih lanjut Ibas mengajak, partai peserta pemilu 2014 mendatang dapat bersama-sama berkompetisi secara baik demi terciptanya Pemilu yang demokratis. “Saya juga mengajak rekan-rekan partai lain untuk berkompetisi secara sehat dan bersama-sama menjaga agar Pemilu 2014 dapat berjalan dengan lancar,” ajak Ibas.

 

Ibas pun berharap KPU dan BAWASLU  dapat bekerja sama dan mengajak  masyarakat dapat berpartisipasi mensukseskan Pemilu mendatang agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas. “Harapannya, KPU dan BAWASLU dapat bersinergi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah, menyelenggarakan Pemilu secara terencana sehingga proses pesta demokrasi rakyat Indonesia ke depan mampu melahirkan calon pemimpin bangsa yang dipilih, didukung dan dicintai rakyatnya.” tutup Ibas.