Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono kembali mengunjungi Kabupaten Magetan, Jawa Timur.  Kunjungan Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro kali ini, untuk mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono untuk melihat potensi sektor-sektor unggulan di Kabupaten Magetan, khususnya sektor Usaka Kecil Menengah (UKM).

 

“Senang bisa kembali mengunjungi Magetan, apalagi kunjungan kali ini bersama Bapak Presiden dan Ibu Ani. Kunjungan kerja saya saat masa reses beberapa waktu lalu memang banyak menerima aspirasi dari tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupatan Magetan. Salah satunya aspirasi agar Bapak Presiden dan Ibu Negara bisarawuh di Kabupaten Magetan dan melihat potensi sektor UKM dan sektor unggulan lainnya di Magetan,” ujar Ibas yang ikut mendampingi Presiden.

 

Kunjungan Ibas bersama Bapak Presiden SBY ini sekaligus menjawab kerinduan masyarakat Magetan untuk bertemu presiden secara langsung seperti yang disampaikan masyarakat kepada Ibas saat kunjungan kerja masa reses DPR RI beberapa waktu lalu.

 

“Saat kunjungan di Magetan, saya melihat banyak potensi di sektor UKM yang perlu di maksimalkan untuk pemberdayaan masyarakat setempat. Banyak juga sektor lain seperti penggemukan sapi potong yang bisa dimanfaatkan secara maksimal agar mampu mengangkat roda perekonomian masyarakat,” tambah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini.

 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ibas melakukanan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan, salah satu wilayah yang termasuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur. Salah satu agenda utama kunjungan Ibas tersebut untuk mengangkat sektor UKM di Kabupaten Magetan.

 

Sementara dalam kunjungan di Magetan kali ini, Ibas bersama rombongan Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan akan meninjau mobil listrik ramah lingkungan, mengunjungi Sentra Industri Kecil Kerajinan Kulit di Selosari, Magetan, serta meninjau pusat penggemukan sapi potong di Desa Janggan, Poncol, Magetan. **