Jakarta – Rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) yang dipimpin oleh Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menemui Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno, dan puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012).

 

Dalam pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Malaysia di kantor KBRI, rombongan partai berlabang Mercy itu membahas sejumlah permasalahan mengenai pelayanan dan perlindungan Warga Negara Indonesia yang berada di Malaysia. Dalam kesempatan yang sama, Anas menyampaikan dukungan dan bantuan kepada TKI asal Aceh Kasiyati yang menjadi korban pemerkosaan.

 

Seusai pertemuan, Anas dan Ibas menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah WNI yang sedang mengurus dokumen keimigrasian di kantor KBRI Kuala Lumpur. Anas juga sempat berdialog dengan sejumlah TKI bermasalah yang menunggu untuk dipulangkan ke Indonesia di tempat penampungan sementara (shelter) kantor KBRI Kuala Lumpur.

 

Sebelumnya, rombongan DPP PD melakukan kunjungan ke Malaysia dengan agenda melakukan pembicaraan dengan pimpinan partai Fatah Palestina Abdullah dan menghadiri Forum Internasional UMNO 2012 ke-63 di Putra Trade Center Kuala Lumpur. dvd/tribunnews