Babel – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat atau yang akrab disapa Ibas memberikan trik jitu kemenangan untuk seluruh kader Partai Demokrat se-Provinsi Bangka Belitung, khususnya yang maju sebagai calon legislatif. Menurutnya, modal 7M tersebut dapat menjadi amunisi untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat sehingga calon legislatif dapat merebut suara masyarakat pemilih.  

 

“Pertama, mengagendakan secara rutin kegiatan turba (turun ke bawah) atau yang populer disebut  blusukan, memetakan dan menyerap aspirasi masyarakat, menciptakan program kerja yang kreatif dan inovatif, mensosialisasikan program kerja, visi dan misi, membuktikan kinerja yang langsung dirasakan masyarakat bukan hanya menebar jjs (janji-janji surga), menunjukkan prestasi dan pencapaian pemerintah dan Partai Demokrat di seluruh bidang-bidang  yang bersinggungan dengan masyarakat  dan terakhir tentu memperbanyak doa dan ikhtiar karena segala upaya dan kerja keras kita yang menentukan hasil adalah Allah SWT,” tegas Ibas saat memberikan pembekalan caleg DPRD PD se-Provinsi Bangka Belitung di Ballroom Hotel Aston Soll Marina, Jumat (29/11).

 

Politisi muda ini menambahkan, persaingan antarcaleg dalam merebut hati masyarakat pemilih ke depan akan semakin meningkat. Untuk itu, Ibas mengingatkan, agar kader PD yang maju sebagai wakil rakyat terus menjaga nilai-nilai dan garis perjuangan partai. “Caleg PD harus konsisten bekerja dan berupaya dengan menjaga keselarasan dengan nilai-nilai dan etika partai. Jika Partai Demokrat menjunjung tinggi kesantunan, berpolitik cerdas dan bersih, mari kita santun dalam berpolitik dan bermasyarakat. Mari kita cerdas dalam bekerja untuk masyarakat dan jauhi segala tindakan-tindakan yang melanggar aturan hukum.  Kalau kita bisa menunjukkan kinerja nyata yang dapat dilihat dan dirasakan masyarakat, insyaallah masyarakat akan percaya dan memilih wakilnya yang amanah,” terang Ibas.

 

Ibas juga mengingatkan, masyarakat pemilih terus berkembang dan dinamis sehingga para caleg PD harus mampu menyesuaikan diri dengan dinamika masyarakat. “Medan perjuangan kita semakin jauh dinamis. Sudah bukan zamannya lagi menebar janji-janji semata untuk rakyat kita. Mari kita tunjukkan bahwa kader PD adalah politisi yang terus bekerja nyata,” terang politisi muda ini.

 

Kedatangan Ibas dan rombongan DPP Partai Demokrat ke Pangkalpinang, Babel selain memberikan pembekalan caleg, juga mengagendakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Ibas didampingi sejumlah petinggi PD seperti, Agus Hermanto, Direktur Eksekutif, Toto Riyanto dan Sartono Hutomo.