Jakarta – Bulan Suci Ramadan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama umat beragama. Kesempatan ini dimanfaatkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melaksanakan Safari Ramadan yang dikemas dalam berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan bakti sosial pemberian bantuan ribuan  paket sembako gratis untuk warga kurang mampu di Kabupetan Ngawi.
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, di bulan Suci Ramadan DPP Partai Demokrat mengagendakan kegiatan Safari Ramadan yang kali ini difokuskan untuk wilayah Jawa dan Madura. Partai Demokrat terus memaksimalkan agenda kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Untuk itu, kegiatan ini dikemas dalam rangkaian kegiatan bakti sosial,” Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menjelang pembagian ribuan  paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu  di Lapangan Desa Watu Alang Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
Menurut politisi muda ini, kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Partai Demokrat setiap tahunnya ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat. “Selayaknya kita jaga bersama tradisi yang baik ini, tradisi untuk terus memperbanyak tali silaturahmi dan saling berbagi antarsesama. Semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya anggota Komisi I DPR RI ini.
Pada kesempatan ini, Ibas yang juga anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur ini mengingatkan agar masyarakat di Kabupaten Ngawi semakin bersatu dan membangun daerahnya. “Saya mengingatkan untuk kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan di antara kita sesama masyarakat. Kalau ada perbedaan-perbedaan pendapat, jadikanlah perbedaan yang ada ini sebagai rahmat dan kekuatan untuk membangun daerah menuju daerahyang demokratis, adil dan sejatera. Kabupaten Ngawi harus terus majubersama masyarakatnya,” tambahnya.
Acara bakti sosial pembagian sembako ini dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum da jajaran DPP PD, sejumlah anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat serta Gubernur Jawa Timur, Sukarwo. Hadir juga dalam acara ini, Bupati Kabupaten Ngawi, Budi Sulistiyono serta jajaran pemerintah daerah Kabupaten Ngawi.