TRENGGALEK – “Banyu Nget memang OK. Sungguh karunia Tuhan yang indah, menawan dan menarik. Ayo ajak saudara, keluarga dan kawan-kawan untuk berkunjung ke sini,” ajakan Mas Ibas atau Edhi Baskoro Yudhoyono selaku anggota DPR RI komisi X dari Dapil VII Jawa Timur, Minggu (18/11/2018).

Ajakan tersebut dilontarkan Ibas saat kunjungannya di Wana Wisata Banyu Nget. Selain mengajak untuk berkunjung ke Banyu Nget dirinya juga mengharapkan Pokdarwis LMDH Wiling Lestari mampu memanfaatkan keindahan alam lingkunganya untuk meningkatkan taraf kehidupan lokal.

Ridwan salah satu anggota Pokdarwis Banyu Nget menceritakan bahwa Wana Wisata ini baru saja berulang tahun yang pertama. Wana wisata ini dikemas sebagai wisata alam yang memiliki spot taman bermain dan menyuguhkan berbagai hasil buah-buahan lokal.

Dimana, hasil buah yang sudah sangat dikenal se-Asia Tenggara adalah buah Durian. Hasil buah Durian dari daerah ini tercatat menjadi yang terbesar. Hal ini mengingat, kondisi alamnya sangat mendukung untuk pertumbuhan durian yang lebih baik daripada daerah lain.

“Dalam setahun ini kami telah berusaha sekeras mungkin dengan bergotong-royong dan hasilnya sudah luar biasa. Namun harapan kami tidak sebatas itu, kami mengharapkan agar adanya lahan parkir, perluasan lokasi wisata serta infrastruktur jalan yang mendukung,” ungkap Ridwan.

Dengan senyum yang lebar Ibas menerima setiap aspirasi yang ditujukan kepadanya. Setiap aspirasi yang masuk jika memiliki kriteria yang masuk akal dan memenuhi hajat orang banyak maka Ibas akan mengusahakan sepenuhnya.

“Semua akan saya sampaikan ke pemerintah yang berwenang. Agar semua dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengunjung yang datang. Mari kita promosikan Wana Wisata Banyu Nget biar tambah terkenal lewat berbagai media,” pungkas Ibas. (Ganez Radisa)