Ngawi-Belum lama setelah dilantik di Gedung Negara Grahadi kemarin ( 17/02) oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai Bupati Ngawi terpilih, Budi Sulistyono menyatakan siap tancap gas guna rampungkan program kerja yang masih menjadi pekerjaan rumah. Menurut Kanang, demikian sapaan akrabnya, bahwa duetnya bersama Ony Anwar akan lebih fokus pada program ekonomi berbasis pedesaan dan yang menjadi PRnya untuk segera menyejahterakan warga Ngawi.

“Setelah dilantik yang jelas kita langsung kerja tidak perlu menunggu waktu lagi,” terang dia.
Menurutnya, kesuksesan program Kabupaten Ngawi yang menjadi project  selama ini, tidak akan berhasil bila tanpa dukungan dari masyarakat terdiri semua lapisan sangat tidak berati dan sebaliknya.
Apalagi secara geografis Kabupaten Ngawi merupakan satu wilayah sebagai lumbung padi di Jawa Timur tentunya penguatan dari sisi pertanian akan menjadi prioritas utama dengan dibantu oleh TNI AD yang selama ini telah membantu dalam pengawasan serta peningkatan swasembada pangan di kabupaten Ngawi.
Secara terpisah,  Soedjono Pj Bupati Ngawi yang selama beberapa bulan memimpin di daerah yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah sangat mengapresiasi program yang sudah digariskan sebelumnya. Sisi lain dia berpesan pada Kanang selaku bupati difinitif untuk segera merampungkan pekerjaan yang belum tuntas.
“Kalau bicara program tentunya banyak yang diagendakan tetapi itu menyesuaikan dari anggaran yang ada. Dan untuk jangka pendek tahun ini kepada beliau (Kanang-red) saya amanahkan untuk segera bereskan masalah tempat pembuangan akhir sampah di pasar Walikukun,” harapnya


sementara Edhie Baskhoro Yudhoyono anggota DPR RI dari dapil VII Jawa Timur secara terpisah saat di konfirmasi di sela-sela kunjungan reses di Kabupaten Pacitan kepada koresponden Sinergis menjelaskan Ngawi telah memiliki pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang terpercaya terbukti sudah untuk kedua kalinya mengemban amanah rakyat Nagwi untuk memimpin 5 tahun ke depan. Saya hanya berharap Mas Kanang, demikian Mas Ibas memanggil Bupati Ngawi serta Mas Ony dapat melanjutkan progam-progam yang belum terselesaikan di periode pertama lalu. Semoga di periode ini bisa lebih mengedepankan kesejahteraan rakyat Ngawi dan amanah dalam mengemban tugasnya sebagai kepala daerah. 

” Saya bangga dengan pasangan ini, semoga kedepan lebih bersemangat serta sinergi dalam menjalankan amanah warga masyarakat Ngawi” jelasnya. ARD