Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan para petinggi Partai Demokrat lainnya berkunjung ke Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara, Sabtu (19/1). Rombongan Partai Demokrat ini berkunjung ke Kabanjahe dalam rangka menggelar acara NATAL BERSAMA  PARTAI DEMOKRAT.

 

Kabanjahe adalah ibu kota Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terletak sekitar 76 km dari pusat kota Medan. Kabanjahe yang berjarak sekitar 10 km di selatan kota Berastagi yang berhawa sejuk dengan panorama 2 gunung api yang masih aktif, yakni Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

 

Dalam perjalanannya Ibas beserta rombongan singgah di Kota Berastagi untuk bersantap siang terlebih dahulu. Tepat pukul 15.00 waktu setempat rombongan bersantap siang dengan disuguhi makanan sederhana Tahu dan Tempe  dengan sambal kecap. Kabanjahe memang terkenal dengan makanan khas-nya yaitu Tahu dan Tempe yang disajikan dengan sambal kecap.

 

Setibanya di Stadion Samura Kecamatan Kabanjahe, Ibas dan Anas beserta rombongan disambut dengan antusias warga. Tari-tarian tradisional Sumatera Utara pun dipertunjukkan untuk menyambut kedatangan rombongan. Dalam acara yang penuh dengan suasana religius itu, Ibas berharap agar kedamaian warga Kabanjahe tetap terjaga dan dapat menjadi contoh daerah lain sehingga tercipta suatu kerukunan umat beragam di Nusantara. “Dengan toleransi antar umat beragama, dan mempererat tali persaudaraan umat seagama kita dapat menciptakan suasana yang damai, aman, tenteram sehingga tercipta kerukunan umat beragama di Tanah Air Indonesia, seperti (kerukunan) yang ada di Kabanjahe ini.” Tutur Ibas.

 

Panggung hiburan pun telah digelar untuk menghibur masyarakat Kabanjahe. Disela-sela acara santai-nya Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono sempat berfoto dengan masyarakat setempat dan membagikan bingkisan Natal kepada warga dalam kondisi cuaca yang sedang turun hujan deras.