Pacitan – Bencana puting beliung yang melanda Pacitan menjadi keprihatinan sendiri bagi Anggota Dewan Komisi 10 DPR RI asal Dapil 7 Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono. “Bencana yang terjadi tiba-tiba ini merupakan musibah bagi kita bersama. Untuk itu saya ikut prihatin dan semoga sedikit bantuan untuk para warga yang tertimpa musibah tersebut dapat merasa diringankan,”ujar pria yang akrab disapa Ibas tersebut.
 
Bantuan yang diberikan kepada warga korban longsor ini diwakilkan secara simbolis oleh Kodinator Tim EBY, Bonggas Adhi Chandra dan diterima langsung oleh warga korban bencana. “Saya mewakili Mas Ibas, menyampaikan bantuan yang diharapkan  dapat memenuhi kebutuhan korban sekeluarga. Semoga para warga di sini dapat segera pulih lagi aktifitasnya seperti sedia kala,” jelas Bonggas di Desa Gayuhan, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Kamis,12 Maret 2015.
 
Selain itu, Bonggas pun menyampaikan pesan-pesan dari Ibas yang ditujukan oleh para warga agar masyarakat dapat bahu membahu membangun kembali tempat tinggal mereka. “Mas Ibas juga menyampaikan agar kita berikan dukungan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah dan berdoa semoga musibah ini bisa berlalu. Kita semua berharap musibah ini semakin mempererat persaudaraan dan kerukunan antarwarga untuk saling peduli,” tambahnya. 

 

 

 

Bantuan yang berupa kebutuhan pokok dan sembako para warga ini diakui oleh para warga sangat membantu proses pemulihan bencana puting beliung. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Mas Ibas. Kami sangat merasa diperhatikan dan terdorong untuk segera pulih. Semoga kedepannya, Mas Ibas dan warga Pacitan terus mempunyai hubungan yang dekat serta harmonis,” ucap Kadiman, warga desa Gayuhan, Pacitan dengan antusias.