Jakarta – Frakis Partai Demokrat (FPD) DPR RI melakukan audiensi dengan para pengurus Forum Kelas Negarawan Muda (KNM), forum bersama anak muda Indonesia yang bertujuan melahirkan generasi muda Indonesia yang berjiwa dan berperilaku negarawan. Audiensi yang dihadiri Ketua FPD DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono didampingi Sekretaris FPD, Didik Mukrianto dan Ketua Komisi 10 DPR RI bidang pendidikan, olahraga dan pemuda Teuku Riefky  membahas peranan kaum muda dalam pembangunan bangsa.
Ibas yang juga anggota Komisi 10 DPR RI ini menyampaikan apresiasinya atas silaturahim bersama Forum Kelas Negarawan Muda ini. Menurutnya, inisiasi positif dan kontruktif yang sedang digaungkan KNM, perlu mendapat dukungan dan perhatian agar gerakan menumbuhkembangkan jiwa negarawan sejak dini yang menjadi landasan perjuangan KNM  bisa terwujud. “Kita apresiasi dan menyambut baik kehadiran teman-teman KNM. Tentu, kita mendukung cita-cita KNM dalam memperjuangkan lahir negarawan-negarawan muda Indonesia,” ujar Ibas di ruang FPD, Senin, 7/3/2016.
Pada audiensi yang berlangsung cair ini, Ibas menyampaikan pemikiran bahwa seorang negarawan bukan hanya sekedar orang yang mendedikasikan diri di bidang politik saja melainkan mendedikasikan dirinya untuk membangun bangsa sesuai bidang dan disiplin ilmu masing-masing. “Mari kita belajar dari masa lalu, jadilah generasi yang penuh dedikasi, solusi dan optimisme. Seorang negarawan bukan hanya orang yang menghujat namun mampu mengatakan kebenaran dalam bidang apapun” jelas Ibas mengingatkan agar gerakan KNM selalu selaras dengan perjuangan para pendiri bangsa.
Ibas juga menjelaskan posisi FPD sebagai penyeimbang yang akan terus mengambil posisi sebagai penyeimbang yang konstruktif, kritis, solutif dan memberikan dukungan kepada pemerintah agar senantiasa pro rakyat dan pro pembangunan. “FPD terus memberikan dorongan, pemuda Indonesia terus mengambil peran dalam segala aspek pembangunan bangsa. Maju bukan berarti di pembangunan saja, tetapi bagaimana maju dalam demokrasi, maju dalam kestabilan politik diiringi pertumbuhan ekonomi yang baik,” tambah anggota DPR RI asal Dapil VII Jatim ini mengingatkan.
Tak lupa Ibas juga memotivasi para pengurus dan anggota KNM agar terus berjuang pantang menyerah dalam menjalankan program kerjanya. “Karena proses belajar memang tidak ada hentinya. Hidup seperti adalah ilmu yang merupakan universitas abadi. Mari kita semua menjadi generasi yang tidak keluar koridor dan tidak mudah menyerah dalam berproses untuk mencapai tujuan. Jika menuai kritik dianggap untuk menguatkan, kita jadikan input untuk menyelesaikan suatu masalah. Kami terus menjadi penyambung aspirasi dan menyuarakan cita-cita kaum muda dalam segala aspek pembangunan bangsa,” tutup Ibas.

 

 

 

Let us learn from the past, Move forward to the future with solution and optimism..