Jakarta – Hari ini, 5 Oktober 20151 Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 70 tahun mengabdi untuk nusa dan bangsa, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menyampaikan rasa bangga karena Indonesia memiliki TNI yang kuat dan profesional. “Dirgahayu TNI ke-70. Semoga TNI semakin kuat, profesional dan sejahtera demi tegaknya NKRI. Lanjutkan reformasi TNI, pencapaian MEF (Minimum Essential Force) dan operasi militer selain perang. Jayalah TNI-ku menjadi kebanggaan dan dicintai rakyat Indonesia,” terang Ibas pada momentum peringatan HUT TNI tahun 2015 yang bertema `Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian” ini.
Ibas berharap pata HUT ke 70 ini, TNI dapat merefleksikan niat, tekad, dan semangat patriotik prajuirt TNI dalam mengawal kemajuan bangsa. “Saya harap TNI mengambil momentum ini semakin modern, semakin disiplin serta memiliki semangat juang yang tinggi dalam mengamankan dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” terang politisi muda yang juga dibesarkan di lingkungan militer ini.
Anggota DPR RI asal Dapil VII Jatim ini optimis ke depan TNI bisa memiliki  sistem  pertahanan yang semakin canggih dan mandiri, ditopang dengan pengembangan industri pertahanan nasional. “Akan semakin melengkapi kejayaan TNI kita jika kemandirian sistem pertahanan kita terus ditopang dengan industri pertahanan dalam negeri yang semakin modern dan berkualitas,”  harap mantan anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan ini.