Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas merasa bangga menyaksikan dan mengawal Partai Demokrat dalam perjalanannya mengabdi untuk masyarakat Indonesia. “Sebagai Kader Demokrat yang menyaksikan langsung sejarah perjalanan partai, tentu kami merasa bangga melihat kiprah Partai Demokrat di tengah masyarakat,” terang saat syukuran HUT ke-12 di DPP-PD, Jalan Kramat Raya 146, Jakarta, Senin (9/9). 

 
Ibas kagum, dibawah pimpinan Presiden SBY sebagai founding father Partai Demokrat terus konsisten menjaga nilai-nilai Demokrasi  melalui garis perjuangan partai, sebagai partai tengah yang terbuka untuk rakyat Indonesia. “Di bawah bimbingan Bapak Dr. H Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat telah menunjukkan dasar pengabdiannya secara sungguh-sungguh mengawal nilai-nilai nasionalis-religius dapat berjalan selaras dengan sistem demokrasi Indonesia,” terangnya.
 
Ibas juga meminta kepada seluruh kader PD agar merayakan hari ulang tahun ke-12 PD secara sederhana. Untuk memaksimalkan makna perayaan, Ibas menghimbau kader partai di daerah untuk menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

 
Selama 12 tahun pengabdian PD, Ibas menggarisbawahi PD telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sebagai partai pemenang dalam pemilu 2009, PD mampu menempatkan kader-kader terbaik di tingkat nasional hingga daerah.

 
Ibas juga mengoreksi sejumlah aspek di internal Partai Demokrat yang perlu dibenahi. Ibas juga menilai PD terus belajar untuk menjadi partai yang dewasa dalam menghadapi berbagai tantangan di kancah perpolitikan Indonesia.

 
Di mata Ibas, Partai Demokrat kini terus berbenah dan belajar dari pengalaman 12 tahun menjadi partai yang tegar menghadapai berbagai tantangan. “Segenap Kader Demokrat bersemangat untuk terus berbenah dan berikthiar sebagai partai yang masih muda untuk terus belajar menjadi partai yang terbaik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Ibas.