Pacitan – Di hari terakhir kunjungan di Pacitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat , Edhie Baskoro Yudhoyono menyempatkan diri berkunjung ke situs Goa Tabuhan bersama SBY dan Ibu Ani. Di sini Ibas mengaku senang karena perkembangan pariwisatanya yang semakin meningkat. “Saya senang sekali melihat keindahan alami Goa Tabuhan yang tetap terjaga, disamping kreasi wisatanya yang sangat menarik,” ujar Ibas (Kamis,12 Maret 2015).

 

Sembari menikmati panorama Goa Tabuhan,disana Ibas dan rombongan disuguhi tarian tradisional yang dipersembahkan oleh para seniman Pacitan. “Ini merupakan suguhan yang menarik bagi para wisatawan. Disamping bisa mengagumi keunikan goa, mereka juga dapat terpukau dengan berbagai suguhan seni khas Pacitan,”tutur anggota komisi x DPR RI tersebut.

 

Dalam kunjungannya ini, Ibas juga mendukung potensi Pacitan dan wilayah lain dapat terus dibangun sehingga Pacitan menjadi daerah yang semakin maju. “Kami sekeluarga selalu berbangga mempunyai kampung halaman Pacitan. Kami terus mendukung Pacitan dan daerah lainnya yang memiliki potensi wisata yang unik untuk menjadi obyek wisata yang berwawasan lingkungan dan menjadi daerah yang terus maju dan sejahtera,” harap Ibas.

 

Selain itu, dirinya juga optimis bahwa sektor pariwisata dapat menjadi sektor andalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Kita semua tentunya mempunyai cita-cita besar bahwa Pacitan dapat menjadi daerah dengan penyumbang wisatawan nomor wahid di Indonesia. Untuk itu, kita harus optimis dalam mencapainya dengan terus menjaga kealamian dan keindahan alam Pacitan. Selain itu, pariwisata kita harus terus berdaya saing dengan membangun kreasi-kreasi yang baru,” tutupnya.