Pacitan – Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga ternyata membawa kesan tersendiri bagi Edhie Baskoro Yudhoyono karena membawa keluarga bersama untuk pulang kampung. “ Saya bangga bisa menunjukkan keindahan kampung halaman Bapak SBY, Pacitan kepada istri dan anak saya. Pacitan terjaga keindahannya dan tidak kalah dengan daerah-daerah wisata lain, “ ujar Ibas di sela kunjungan di Goa Gong Pacitan, Kamis, 17/10/2013.

 

Ditempat yang sama, Siti Rubi Aliya, istri Sekjen Partai Demokrat ini mengaku kagum dengan keindahan dan potensi objek wisata di Kabupaten Pacitan. Selain unik, lanjut Aliya masyarakat Pacitan juga sangat ramah menyambut keluarga besar Presiden SBY. “Pacitan indah sekali, pantainya tidak kalah dengan Bali dan tempat-tempat indah di dunia lainnya karena dibentuk oleh erosi karst yang sangat unik dan menakjubkan. Belum lagi objek wisata Goa Gong yang sangat unik dan indah serta  keramahan masyarakat Pacitan. Insyaallah dapat kesempatan lagi untuk berkunjungan ke Pacitan,”  terang Aliya ketika mengunjungi Goa Gong di Pacitan.

 

Di hari terakhir kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri berkunjung ke situs Goa Gong bersama keluarga. Disini Ibas mengaku senang karena keindahan alami goa gong yang tetap terjaga. “Saya merasa senang karena goa gong tetap alami dan terjaga keindahannya.  Pemandangan Goa Gong sendiri selalu menarik karena di dalamnya terdapat batu-batu Stalagtit. Panorama semakin menarik karena bebatuan di sini bisa menghasilkan suara mirip gong kalau dipukul,“ jelas Pria yang juga berasal dari Pacitan tersebut.

 

Ibas mendukung potensi Pacitan dan wilayah lain terus dibangun sehingga  menjadi daerah yang maju dan dapat menjadi sektor andalan peningkatan perekonomian masyarakat setempat.  “Kami sekeluarga selalu berbangga mempunyai kampung halaman Pacitan. Kami terus mendukung Pacitan dan daerah lainnya yang memiliki potensi wisata yang unik  untuk menjadi obyek wisata yg berwawasan lingkungan dan menjadi daerah yang terus maju dan sejahtera,” tutupnya.