PONOROGO – Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengapresiasi pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Ponorogo. “Kami salut dan bangga karena ternyata Masyarakat Ponorogo mau dan mampu melestarikan lingkungan hidup secara gotong royong dan dibarengi semangat kebersamaan,” kata Ibas di Jakarta.

     Upaya melestarikan lingkungan terus digelorakan oleh berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Ponorogo. Kali ini masyarakat bersama Muspika Ngrayun, Perhutani, LMDH, Ngrayun Tourism Community (NTC) serta Pemerintah Desa Selur, pelajar SMA Negeri 1 Kecamatan Ngrayun, GP Anshor dan Karangtaruna melakukan penanaman seribu pohon di lokasi wisata Air Terjun Sunggah, Desa Seluruh.
     Acara dilaksanakan Sabtu (12/3) berlangsung cukup semarak dengan nuansa kebersamaan. Secara resmi acara dibuka oleh Sekcam Ngrayun, Lukman Wakidi. Pada kesempatan tersebut Lukman mengapresiasi kepedulian masyarakat terutama Ngrayun Tourism Community yang kompak menghijaukan lingkungan.
     “Penghijauan ini awal dari semangat masyarakat Ngrayun untuk melestarikan lingkungan hidup terutama menghijaukan kawasan wisata Air Terjun Sunggah di Desa Selur ini,” kata Lukman Wakidi. Dia juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup.

     Pada kesempatan tersebut penanaman penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman, seperti trembesi, bulu, kayu putih, beringin, jauhar, bambu, alba dan lainnya.
     Suprapto selaku Ketua NTC mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan penghijauan. “Mudah-mudahan kedepan alam tetap lestari,” papar Suprapto diamini Bambang Sucipto, salah satu tokoh masyarakat Desa Selur. (MUH NURCHOLIS)