Jakarta – Agenda Rapimnas Partai Golkar yang digelar 29-30 Juni 2012 mengukuhkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden (capres) yang diusung untuk Pemilu 2014 mendatang. Terkait hal ini, Ibas menyampaikan ucapan selamat atas majunya Ical sebagai capres. “Selamat. Hak semua warga negara untuk maju sebagai capres. Kita apresiasi pencalonan tersebut,” ucap Ibas di Jakarta.

Ibas juga mengomentari wacana kemunculan namanya sebagai cawapres yang berpotensi dipinang Partai Golkar. Politisi muda ini berpendapat bahwa sah-sah saja namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres. Namun, Ibas menjelaskan bahwa mekanisme internal Partai Demokrat terkait capres dan cawapres 2014 masih belum ada pembahasan apalagi mengumumkan ke publik.

“Untuk Demokrat hingga kini belum akan memunculkan nama karena kita masih terus berkonsolidasi dan berkonsentrasi pada program-program kerja partai dan mendukung serta mengawal program-program pemerintah. Demokrat menilai saat ini masih terlalu dini untuk mengumumkan capres karena masih ada banyak tahapan yang dilalui, termasuk tahapan pemilihan legislatif,” ungkap anggota Komisi I DPR RI ini.