NGAWI-Sudah menjadi moment dan diprediksi sebelumnya bila libur nasional, obyek wisata lokal  bakal dipadati oleh para pengunjung baik dometik dan luar kota. Tidak terkecuali dengan libur panjang Natal 2015 serta pergantian tahun baru 2016, beberapa lokasi wisata di Ngawi padat pengunjung. Salah satunya taman pemandian Tawun yang berlokasi di Kecamatan Kasreman, juga tak luput dari minat warga untuk berwisata. Catur Sriwiryanto, Ka-UPT Pemandian Tawun menegaskan, meski area pemandian sedang ada kegiatan renovasi, namun pengunjung naik 3 kali lipat dibanding hari-hari biasa.

 

“Beberapa fasilitas pendukung memang sedang direnovasi, namun untuk kolam renang dewasa serta serta area kolam anak-anak masih diminati warga,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk jenis bermain anak yang banyak diminati adalah danau buatan yang dulu awal pembangunan sebenarnya untuk kolam pemancingan. Pengunjung khusunya anak-anak, menurut pengakuannya sangat menyukai adanya Pedal Boat dengan aneka bentuk satwa.

Dapat diberitakan, taman pemandian Tawun beberapa tahun terakihir ini memang ditangani serius oleh Pemkab setampat, diantaranya pembangunan gapura pintu masuk.

Selain pembangunan water boom yang dianggarkan lewat APBD hampir 1 miliar, juga sarana dan prasrana kenyaman pengunjung seperti rest area serta MCK juga turut dibenahi.


Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPR RI dapil VII yang meliputi (Ngawi,Magetan,Ponorogo,Pacitan dan Trenggalek) dari Partai Demokrat  mengharapkan kepada warga dan pemerintah Kabupaten Ngawi untuk senantiasa memberikan perhatian kepada infrastruktur obyek wisata lokal pemandian Tawun Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi. Pasalnya obyek wisata ini selain memberikan sarana penghilang kepenatan rutinitas juga memiliki situs yang religi, yang hingga kini masyarakat sekitar masih memegang teguh adat istiadat bersih desa keduk beji.


” Mari kita bersama dalam genggaman semangat melestarikan dan memelihara obyek wisata lokal pemandian Desa Tawun, yang nantinya secara tidak langsung memberikan imbal balik peningkatan kesejahteraan melalui PAD” tambah Mas Ibas demikian panggilan akrab anggota DPR RI dapil VII. (ARD)