Jakarta – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Istana Negara menggelar kegiatan lari sehat bersama puluhan ribu warga Ibu Kota Jakarta. Acara tersebut bertemakan Independence Day Run 2014 Semangat 17/8 Untuk Merah Putih.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baksoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas yang turut serta dalam acara ini mengaku antusias mengikuti Independece Run Day (IRD) di Monas kemarin, Minggu, 31/8/2014. Politisi muda Partai Demokrat ini mengapresiasi gelaran acara yang digelar setiap tahun oleh Istana Merdeka karena mendapat sambutan positif dari masyarakat.

 

“Acara ini sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat Ibu Kota. Kita lihat sambutan dan antusiasme masyarakat juga cukup tinggi. Selain badan sehat juga bahagia karena bisa berbaur dengan masyarakat dalam suasana santai dan melupakan sejenak hiruk pikuk dan rutinitas  Kota Jakarta,” terang Ibas di sela-sela acara.

 

Ibas bersama Presiden SBY, Ibu Negara, Wapres Budiono dan seluruh peserta berlari menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara ke Jalan Medan Merdeka Barat. Kemudian, rombongan menuju ke arah Jalan Thamrin dan finis di Monas. Tak hanya lari, kegiatan itu juga dimeriahkan oleh atraksi dari Tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiters Aerobatic Team (JAT). Serta gabungan penerjun payung dari TNI dan Polri.

 

Ke depan, anggota DPR RI terpilih asal Dapil VII Jatim ini berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan karena kegiatan tersebut positif  untuk  menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan masyarakat.