Trenggalek – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak warga masyarakat Dusun Pinggirsari, Desa Karangan Kecamatan Karangan Trenggalek untuk terus membangun dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih.

 

“Budaya membangun daerah secara swadaya sudah ada sejak nenek moyang kita dulu. Jadi nilai-nilai yang positif ini harus terus kita lestarikan untuk menjaga kebersamaan antarwarga masyarakat,” terang Ibas sapaan Edhie Baskoro di Trenggalek, Rabu, 8 Januari 2014.

 

Di lokasi, Ibas menyampaikan ungkapan syukur karena bisa menyaksikan secara langsung pembangunan infrastruktur rabat jalan Desa Karangan. “Bersyukur dan senang sekali bisa menyaksikan langsung pembangunan infrastruktur desa. Saya memberikan dukungan agar guyub rukun ini terus dilanjutkan membangun infrastruktur lainnya,” tambahnya.

 

Pada kesempatan ini, Ibas menjelaskan keseriusan pemerintah membangun sampai pelosok desa dengan berbagai program pro rakyat. “Doakan pemerintah bisa khusnul kotimah dan terus berkosentrasi melanjutkan program pembangunan,” imbuhnya sambil memohon doa dari warga setempat agar dirinya dapat terus maksimal menyerap aspirasi masyarakat.

 

Ibas yang turut serta membawa istri tercinta Aliya Baskoro Yudhoyono dan anak tersayang, Airlangga Satriadhi Yudhoyono mengaku senang dengan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek karena dapat bersama warga mengawal awal tahun dengan kegiatan yang bermanfaat. “Program bersih desa digalakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara bersama-sama menyisahkan waktu untuk peduli lingkungan sekitar,” tambahnya.

 

Ibas mengunjungi lokasi ini untuk menyaksikan kerja bakti Rabat jalan desa sepanjang 500 meter hasil swadaya warga setempat. Menurut Ibas, kegiatan serupa akan terus diinisiasi melalui Griya Aspirasi EBY yang tersebar di Lima Kabupaten, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Pacitan dan Ngawi.

 

Usai bersilaturahim di Desa Karangan, Ibas melanjutkan kunjungannya di Desa Ngulan Kulon, Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Di lokasi ini, Ibas didampingi Kepala Desa, Kartini dan seperangkat desa setempat meninjau lokasi pembangunan jalan desa. Desa Ngulan Kulon merupakan salah satu desa sasaran Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP).

 

Pada kesempatan ini, Ibas berpesan agar infrastruktur desa ini dijaga bersama agar dapat semaksimal mungkin membantu masyarakat menjalankan aktivitasnya. “Pemerintah terus berupaya mengimplementasikan program pembangunan secara merata sampai ke pelosok desa. Mari kita jaga dan manfaatkan bersama infrastruktur publik ini semaksimal mungkin untuk kelancaran aktivitas sehari-hari,” tutup Ibas.