Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak semua pihak yang ikut aksi unjuk rasa menjelang pengumuman sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) agar mengikuti aturan yang berlaku serta menghormati masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas. “Kita harap siapapun yang turun ke jalan agar tidak terprovokasi apalagi sampai merusak fasilitas umum. Mari lakukan secara damai dan ikuti keputusan MK secara baik,” terang Ibas di Jakarta, Kamis, 21/08/2014.

 

Politisi muda ini menegaskan Partai Demokrat tidak ikut menurunkan massa untuk aksi unjuk rasa menjelang diumumkannya keputusan MK. “Partai Demokrat tidak akan mengirimkan massa di hari MK mengumumkan keputusan terkait Pilpres. Partai Demokrat memandang MK akan memutuskan secara jernih dan kami yakin situasi dan kondisi akan berjalan lancar dan aman,” terang Ibas

 

Ibas justru menyarankan agar masyarakat dapat menggunakan media elektronik dan media massa lainnya untuk mendapatkan akses informasi terkait pengumuman keputusan MK tersebut. “Partai Demokrat justru menyarankan kepada seluruh masyrakat untuk mengikuti  melalui TV, media online dan media sosial lainnya,” lanjut Ibas.

 

“Apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada aparat kepolisian dan TNI yang ikut menjaga jalannya sidang di Mahkamah Konstitusi berjalan dengan aman dan lancar sehingga suasana tetap kondusif,” tutup Ibas.