Magetan – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas mengajak petani tebu di Kabupaten Magetan untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan tanaman tebu. Ibas optimis kebutuhan masyarakat Indonesia akan gula yang terus meningkat bisa menjadi peluang bagi petni untuk menambah penghasilan lewat komiditas tebu.
 
“Dewasa ini, konsumsi gula masyarakat Indonesia cenderung meningkat dari tahun ke tahun sementara produksi gula masih terbatas. Ini peluang bagi kaum petani untuk semakin produktif guna meningkatkan pendapatan kaum petani tebu,” terang Ibas usai meninjau Kebun tebu. 
 
Namun demikian, menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini, pemerintah juga perlu mendorong produktifitas petani dengan program-program pro petani yang berkelanjutan seperti upaya yang telah dilakukan di era pemerintahan SBY. 
 
Sebagai wakil rakyat, Ibas menyampaikan keseriusannya untuk mengawal kebutuhan para petani melalui jalur aspirasi masyarakat dan diperjuangkan melalui tupoksi anggota DPR RI. “Insya Allah, aspirasi petani tebu dapat kita kawal sehingga dapat selaras dengan berbagai program pemerintah,” ujar Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur ini. 
 
Ibas Menanam Tebu di Desa Ngadirojo, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Senin, 8/12/2014.
 
Di lokasi yang sama, Ibas juga menyerap aspirasi Komunitas Ontel Magetan dan berpesan agar aktivitas positif dan sehat seperti ini dapat terus eksis di tengah-tengah masyarakat sambil mengispirasi masyarakat untuk hidup sehat.
 
Ibas juga menyempatkan diri untuk bersepeda bersama Komunitas Sepeda Ontel sambil meninjau perkebunan tebu di Desa Ngadirojo, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.