Bali – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bidang promosi internasional, pariwisata, seni budaya dan Olahraga, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mendorong masyarakat Indonesia untuk peduli lingkungan. “Peduli lingkungan bukan lagi slogan semata untuk dikampanyekan melainkan rasa nasionalisme yang tumbuh untuk menjaga tanah air kita tetap subur, hijau, sehat dan nyaman,”  Ibas saat bersama rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE), di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, Rabu(26/06/2013)

 

 Pemain sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo turut hadir dalam acara BSMSE. Penunjukan Cristiano Ronaldo sebagai Duta Forum Peduli Mangrove dimaksudkan untuk memperjuangkan konservasi mangrove di Indonesia. Acara pencanangan BSMSE tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit mangrove, alat pengolah buah mangrove, dan alat pencacah sampah.

 

Tak hanya tampak menikmati acara yang berlangsung, Ibas juga tampak sangat bersinergi ketika menanam mangrove bersama striker Real Madrid tersebut. “Ronaldo merasa sangat istimewa dapat berperan dalam melestarikan hutan mangrove di Indonesia.  Beliau sangat tulus membantu lestarinya lingkungan hidup terutama di Indonesia. Untuk itu Saya sangat mengapresiasinya. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia bahwa Negara lain sangat peduli terhadap lingkungan kita. Mengapa kita harus tidak peduli?  “Ujar Ibas.