Pacitan – Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas mengajak kaum muda sebegai generasi penerus bangsa untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan. Hal ini dikatakan Ibas saat membawakan materi sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Ruang Serba Guna Hotel Srikandi Pacitan, 11/7/2015. 

 

“Saya melihat kaum muda perlu mendapat atensi serius oleh semua pihak terkait pemahaman kebangsaan karena anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus menjaga nilai-nilai kebangsaan terus tumbuh,” ujar Ibas. 

 

Agenda sosialisasi 4 Pilar, mengambil tema “Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara”. 

 

Ditambahkan Ibas, sosialisasi pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting untuk menumbuhkembangkan semangat persatuan, cinta tanah air dan menjaga kedaulatan bangsa.”Sebab perjuangan di era reformasi ini semakin banyak tantangan dan persoalan bangsa. Dengan semangat kebersamaan seharusnya tantangan yang dihadapi bangsa bisa dilalui,” terangnya. 

 

Pada sosialisasi yang dihadiri tokoh pemuda, tokoh perempuan dan ormas Pacitan ini, Ibas juga menjelaskan, sesuai amanah UU No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, maka dirinya sebagai wakil rakyat diberi tugas untuk melaksanakan sosialisasi.