Jakarta –  Partai Demokrat hari ini menggelar agenda Pendidikan dan Pelatihan calon anggota legislatif DPR RI. Agenda pembekalan yang digelar di Hotel Sahid Jakarta ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Partai Dmeokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dan dihadiri ratusan caleg dan kader Partai Demokrat. Politisi muda yang akrab disapa Ibas ini mengajak seluruh kader yang menjadi caleg DPR RI untuk optimis memenangkan pemilu 2014 mendatang.

 

“Saya merasa optimis dan mengajak seluruh kader Demokrat, mari kita bersatu padu, kita menangkan pemilihan legislatif  2014 mendatang. Kami ingin tunjukkan bahwa Partai Demokrat bukan partai yang ditinggalkan, melainkan partai yang berjalan bersama sejarah sebagai partai pemenang,” ujar Ibas di Jakarta, 8/10/2013.

 

Ibas menambahkan, caleg yang diharapkan masyarakat adalah mereka yang mampu menyerap aspirasi dan mentransformasi suara rakyat menjadi program-program unggul dan pro-rakyat. Untuk itu, Ibas berpesan bahwa, eksistensi Partai Demokrat ke depan akan ditentukan oleh seluruh kader Demokrat yang maju sebagai caleg. “Kader Demokrat yang harus memastikan bahwa apa yang sudah dicapai selama ini bisa dipertahankan, dilanjutkan dan disempurnakan,” terang Ibas.

 

Ibas pun mengenang saat pemilihan legislatif 2009 yang lalu, ketika mengikuti program pendidikan  dan pelatihan kader Partai Demokrat. Dirinya bersungguh-sungguh menjalankan semua program diklat dan berhasil memenangkan pileg hingga menjadi anggota legislatif dengan suara terbanyak se-Indonesia. “Dengan melihat pengalaman yang manis tersebut, saya berharap kita semua mengikuti pembekalan caleg ini untuk dijadikan pedoman dan menambah spirit perjuangan kita. Insyallah perjuangan dan cita-cita kita dengan ridho Tuhan bisa membuahkan hasil yang maksimal,” tambah Ibas yang saat itu mendapat peng hargaan dari Masyarakat Pemantau Pemilu (Mapilu-PWI).

 

Ibas pun optimis bahwa caleg Demokrat akan diterima masyarakat. “Saya optimis, karena saya melihat wajah-wajah kemenangan. Partai Demokrat telah menyiapkan calon wakil rakyat yang memiliki agenda mulia untuk masyarakat dan konstituen lewat jalur politik,” tegas Ibas.  

 

“Semoga lewat diklat ini, caleg Demokrat memiliki  substansi-substansi yang cukup sebagai bekal perjuangan di lapangan. Pesan saya, merilah kita menjadi caleg-caleg yang mampu mendedikasikan dirinya di parlemen, bukannya menjadikan DPR sebagai arena belajar berpolitik,” tutup Ibas