TAMIANG-Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (KPP PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menuturkan dirinya selalu terkesan jika berkunjung ke Aceh, menurutnya saat pak SBY menjadi Presiden, Ayahanda sangat fokus dalam menuntaskan berbagai konflik dan persoalan lokalnya.

“kita tidak bisa melupakan bahwa Pak SBY menjadi bagian besar bagi kemajuan Aceh, kami bersyukur masyarkat Aceh tidak pernah melupakan, bahkan mereka merasa pak SBY merupakan bagian dari keluarga mereka, Alhamdulillah,” ucapnya Kamis (24/1/2019).

Setiap berkunjung ke Aceh, hati Presiden RI ke-6 SBY selalu bergetar, sekaligus bersyukur kepada Allah SWT. Banyak nian kenangan yang SBY torehkan di Aceh, baik semasa menjabat Menkopolkam maupun ketika memimpin Indonesia selama 10 tahun.

Pasang-surut perjuangan itu berbuah manis dengan selesainya konflik Aceh yang sudah berlangsung puluhan tahun. Juga Aceh yang semakin maju, semakin adil dan semakin sejahtera.

SBY berharap ke depannya Aceh tetap aman dan damai, mendapatkan keadilan dalam kehidupan masyarakatnya, serta kesejahteraan rakyat harus makin baik.

“Para pemimpin, ulama dan tokoh masyarakat, kita semua, termasuk jajaran Partai Demokrat harus bersatu padu untuk membangun Aceh agar harapan rakyat itu dapat dicapai,” pesan SBY di depan seribuan masyarakat dan kader Partai Demokrat di GOR Karangbaru, Aceh Tamiang. Dalam kunjungan ke Aceh, SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Ketua KPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Hadir pula anggota DPR Fraksi Demokrat dari dapil Aceh, yakni Teuku Riefky Harsya dan Muslim, serta Ketua DPD Demokrat Aceh Nova Iriansyah.