TRENGGALEK-Guna tingkatkan jiwa nasionalis antar umat berbangsa dan bernegara, Anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono ajak pendengar Boss FM gelakkan 4 pilar kebangsaan, Senin, (01/10/18).

Melalui Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono sosialisasikan makna 4 Pilar kebangsaan melalui Radio Talk Show di Boss FM. 4 Pilar Kebangsaan itu meliputi Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

Sebagaiman yang dijelaskan Ahmad Syuhadak selaku Koordinator Griya Aspirasi EBY Trenggalek bahwa jika menjadi bangsa Indonesia harus mengaplikasikan 4 Pilar Kebangsaan.

“biar bangsa Indonesia ini tidak terpecah belah, kita harus mengamalkan 4 pilar kebangsaan yang telah ada berkat semangat pendiri bangsa terdahulu”, jelas mantan Ketua PC PMII Trenggalek.

Sementara itu, Ketua Elang Biru EBY Kabupaten Trenggalek, Rino Bagas mengajak para pemuda lebih cerdas dalam menyikapi segala bentuk informasi di Media Sosial.

“Supaya negara ini tidak mudah terpecah belah, generasi penerus bangsa harus bisa menyeleksi informasi yang ada, jangan sampai kita terprovokasi oleh info atau isu yang belum jelas kebenarannya”, cetus owner Ojek Online lokal tersebut.

Talk Show yang terselenggara di Boss FM kali ini tidak hanya sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan saja, Ibas melalui Griya Aspirasi EBY Trenggalek juga ajak pendengar kirim doa untuk korban Tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. (Ganez Radisa)