Trenggalek – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Trenggalek, Jawa Timur akhirnya menunjuk KH Fatcchullah (Gus Loh) sebagai nahkoda baru untuk memimpin organisasi kaum nahdliyin sebagai ketua tanfidziah.
 
Gul Loh terpilih sebagai ketua setelah melalui dua putaran pemilihan yang dilakukan hingga Senin dini hari. Pada putaran pertama terdapat lima calon yang berkompetisi, dalam tahap ini Gus Loh dengan memperoleh 90 suara, diusul Mahsun Ismail 45 suara, Jabir dengan perolehan 25, Mucholis 2 suara serta Bahrudin 1 suara. 
 
Konferensi yang dilaksanakan di Ponpes Hidayatulah Pule ini kemudian dilanjutkan dengan pemilihan putaran kedua, hasilnya KH Fatchullah tetap mendominasi suara dengan memperoleh 114 dukungan, sedangkan rivalnya Mahsun Ismail hanya memeperoleh dukungan 56 suara. 
 
Selain melakukan pemilihan ketua tanfidz, konferensi cabang tersebut juga sekaligus memilih Rois Syuriah NU Cabang Trenggalek. Dalam pemilihan tersebut, Pengasuh Ponpes Hidayatullah Pule, KH Maksum terpilih sebagai Rois Syuriah Cabang menggantikan Rois sebelumnya, KH Mastur Ali. (dim)