MAGETAN-Melihat prestasi Ilham Arya Bima (18) di bela diri taekwondo, dan sudah berulang kali mengharumkan nama Magetan dengan biaya sendiri, membuat Staf Griya Edhie Baskoro Yudhoyono (Griya EBY) Kabupaten Magetan juga ikut bergerak.

Disamping memberi arahan dan dukungan Kepada Ilham, Staf Griya EBY Magetan juga berusaha memfasilitasi agar ilham bisa bertatap muka dan melakukan audensi secara langsung dengan Bupati Magetan Suprawoto.

“Melihat prestasinya yang luar biasa walau dengan keterbatasan fisik membuat kami juga ikut semangat ikut membantu.Dan melalui Griya EBY kita ketemukan Ilham dengan Bupati,”kata Kordinator Kabupaten (Korkab) EBY Magetan Marfuat.

Dikatakan Marfuat, sebenarnya sudah lama Griya EBY memperhatikan prestasi anak pasangan suami istri (Pasutri) Uun Bima dan Wiwik warga Jalan Ki Hajar Dewantoro Nomor 04, Kelurahan Selosari tersebut.Namun hanya bisa membantu sekedarnya saja.

“Kita sudah memperhatikan lama mengenai prestasinya,namun hanya bisa membantu sekedarnya saja,” ujarnya.

Marfuat punya harapan, setelah Ilham bertemu Bupati Magetan Suprawoto, setidaknya Pemkab Magetan tahu bahwa disela-sela Kelurahan Selosari, ada anak yang bernama Ilham Arya Bima, berulang kali mendulang medali emas membawa nama Magetan dengan biaya sendiri.

“Kita hanya fasilitator saja, apa keluhan ilham biar langsung disampaikan pada Bupati.Selain itu, Bupati biar tahu perjuangan Ilham dengan membawa nama Magetan dipundaknya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ilham Arya Bima (18), dengan segala keterbatasan fisik di kakinya sejak lahir, tidak membuatnya pasrah diri untuk tetap berprestasi.

Meski hanya bermodalkan tekat dan kemauan, melalui taekwondo, anak pasangan suami istri (Pasutri) Uun Bima dan Wiwik warga Jalan Ki Hajar Dewantoro Nomor 04, Kelurahan Selosari ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Magetan sampai tingkat Provinsi.

Dengan menyabet juara 1 Kejurprov Taekwondo di GOR Bung Hatta Ngawi, pada 26-29 Oktober 2018 lalu melalui kelas kyorugi (tarung) U-50 Kilogram pemula putra dan mendapatkan medali emas. Serta saat tingkat 2 Ilham juga bisa meraih medali emas lagi pada Ganesha Taekwondo Championship II di GOR Singodimedjo Ponorogo,pada 18-20 Januari 2019 kemarin dari kelas kyorugi KU +17 putra.

Dilansir Dari www.Lintasmagetan.com