Ponorogo – Tak ingin ketinggalan dengan moment Piala Euro 2012, Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Ponorogo melakukan gebrakan serta hiburan dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat dengan menggelarevent  “Road Show Rembug Desa dan Nonton Bareng Euro 2012” keliling desa di 21 Kecamatan yang ada di kabupaten Ponorogo.

 

Hal ini terkait dengan antusiasme anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur,  Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam menyambut laga Piala Euro 2012.Menurut Ibas, demam Euro 2012 tidak hanya melanda kawasan Eropa tapi juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat penggemar bola di Indonesia.

 

Ibas berharap, antusiasme Piala Eropa 2012 bisa tertular untuk memajukan prestasi olah raga di Indonesia khususnya di Dapil VII Jawa Timur. “Apapun tim idola Piala Eropa 2012, mari kita dukung terus prestasi olah raga di Indonesia,” harap politisi muda ini.

 

Ibas yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya dan Olah Raga ini juga berpesan agar semarak nonton bersama dalam menyaksikan Piala Eropa 2012 ini semakin meningkatkan sportifitas dan produktivitas kerja dalam membangun Indonesia.

 

Berpijak dari hal tersebut, event  “Road Show Rembug Desa dan Nonton Bareng Euro 2012” yang digelar Tim Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Koordinator Kabupaten Ponorogo mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Bahkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendi juga tampak mengikuti acara serap aspirasi tersebut. “Ini sebagai upaya mendekatkan diri Mas Ibas bersama masyarakat dan pecinta bola yang ada di Bumi Reyog,” ungkap Hery Purnomo selaku ketua Tim Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Ponorogo dikutip Sinergis (Media Informasi Edhie Baskoro Yudhoyono)

 

Acara“Road Show Rembug Desa dan Nonton Bareng Euro 2012” diisi dengan dialog sambung rasa antara warga dengan Mas Ibas yang diwakili Tim Griya Aspirasi Ponorogo. “Kesempatan Piala Euro 2012 ini kita jadikan momentum yang tepat untuk mendengar dan menggali aspirasi yang ada di tengah masyarakat,” imbuhnya.

 

Nonton bareng diawali, Jum’at (8/6) di Lapangan Olahraga Rajawali Desa Bedikulon, Kecamatan Bungkal yang kebetulan juga tengah diselenggarakan pesta rakyat dan pameran dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong dan Kesatuan Gerak PKK tahun 2012.

 

Pada kesempatan tersebut, Siswoyo salah satu penonton yang juga Kepala Desa Pager berharap acara “Road Show Rembug Desa dan Nonton Bareng Euro 2012” oleh Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo tersebut ditindaklanjuti dengan terealisasinya berbagi Program Pro Rakyat yang merata. “Jangan sampai hanya sebatas wacana, tetapi karya nyata untuk masyarakat,” harap Siswoyo penuh harap.

 

Sementara saat acara “Road Show Rembug Desa dan Nonton Bareng Euro 2012” oleh Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo di Dukuh Tlogo, Desa Duri, Kecamatan Slahung, Sabtu (9/6) Kepala Desa Duri, Suroto mewakili masyarakat setempat berharap adanya penjelasan-penjelasan detail tentang alur bantuan-bantuan dari Pemerintah Pro Rakyat dan sistem pengajuan permohonan bantuan. **