Pacitan- Usai ikut jalan bersama peserta Car Free Day berkeliling alun-alun Kabupaten Pacitan, hari Minggu (7/7) pagi, Menpora Roy Suryo didampingi Bupati Pacitan Indartato serta Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Lalu Wildan bersama jajaran Muspida setempat  meninjau Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan dengan bersepeda.

Menpora bersama rombongan melihat satu persatu fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Kompelk Sport Center Pacitan. Beberapa lokasi yang ditinjau Menpora yakni  Stadion Sepakbola dan GOR Pacitan. Saat melakukan peninjauan Menpora melihat kondisi lapangan yang sedang digunakan latihan salah satu sekolah sepakbola di Pacitan. Menpora juga melihat tim bola voli Pacitan berlatih di GOR.

Gelanggang Olahraga dan Stadion Pacitan yang rencananya akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan Agustus tersebut proses pembangunannya  sudah selesai, khususnya untuk GOR Serbaguna dan stadion sepakbola. Hanya ada beberapa kekurangan-kekurangan sedikit yang  segera dibenahi.

“Saya sudah melihat kondisi stadion dan gelanggang olahraga yang akan diresmikan oleh Presiden bulan Agustus mendatang, saya kira dari segi fisik pembangunan sudah hampir selesai semua, hanya tinggal ada perbaikan-perbaikan sedikit seperti kebocoran atap atau lampu, tapi semua itu tidak ada masalah dan siap untuk diresmikan oleh Presiden,” kata Menpora.

Menpora senang proses pembangunan GOR dan Stadion di Pacitan in sudah hampir selesai. Dia berharap fasilitas ini nantinya bisa digunakan sebaik dan semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga di Pacitan dan  Jawa Timur. Dalam jangka panjang sendiri Roy Suryo juga menginginkan GOR ini bisa digunakan untuk mengembangkan olahraga-olahraga potensial dari daerah Pacitan salah satunya adalah bola voli yang juga menjadi hobi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Dalam jangka panjang pembangunan sport center di Pacitan ini harus dikembangkan dengan lebih baik lagi. Kemenpora akan terus mendukung sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kalau soal dana, jujur saja memang anggaran yang ada di Kemenpora sangat sedikit, tapi kita tetap akan usahakan semaksimal mungkin untuk mendukung perkembangan olahraga di daerah,” tambahnya. (frend mashudi)