TRENGGALEK_Peringati Sumpah Pemuda, Anggota DPR-RI dapil 7 Jatim Edhie Baskoro Yudhoyono serap aspirasi pemuda penggiat layang-layang di desa Parakan, Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek. Selain serap aspirasi, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono juga ajak pemuda setempat bermain layang-layang, Minggu, (28/10/2018).

Serap Aspirasi di hadiri oleh beberapa komunitas pecinta layang-layang, ada yang dari Trenggalek, Tugu, dan bahkan ada yang datang dari Ponorogo. Tidak mau kalah, melalui Griya Aspirasi EBY Trenggalek juga kibarkan layang-layang yang bergambarkan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Perwakilan Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek Yusuf Habibi menerangkan tujuan kegiatan serap aspirasi ini tidak hanya menjaring aspirasi masyarakat, melainkan juga untuk menggenjot sektor pariwisata melalui layang-layang hias.

“Mari kita tingkatkan pariwisata di Trenggalek ini lewat layang-layang hias ini, jika ada suatu kendala ayo kita sharing dan cari jalan keluarnya bersama. Kita perkokoh dulu komuniatas lokal yang saat ini sudah ada”, terang Yusof disela kegiatan.

Sementara itu, Salah satu penggiat layang-layang asal Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Indra mengaku kesulitan menemukan rekan yang memiliki hobby yang sama dengannya.

“Ya kalau bisa sering2 ada kegiatan seperti ini, selain bisa menambah pengetahuan di bidang layang-layang juga bisa mempererat tali silaturahmi. Pasalnya di daerah Tugu saya kesulitan mencari rekan yang memiliki hobi yang sama seperti disini”, usul Indra dalam kegiatan serap aspirasi.

Selanjutnya, ketua komunitas layang-layang asal desa Parakan Kecamatan Trenggalek Joko menuturkan bahwa pihaknya berharap ada perlombaan Layang-layang di Trenggalek.

“Semoga kedepannya bisa diadakan perlombaan layang-layang hias, pasalnya layang-layang hias diyakini bisa meningkatkan sektor pariwisata Trenggalek bisa dikemas dengan baik, tutur pemilik layang-layang naga berkepala dua tersebut. (Ganez Radisa)