Jakarta: Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, FPD-DPR RI menggelar ceramah akbar. Acara bertema “Dengan Meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, Partai Demokrat Terus Berbakti untuk Negeri” bertempat  di  Masjid Al Amin RJA Perumahan Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu 6 Febuari 2013 Pukul 18.30 WIB.

 

Hadir dalam acara ini diantaranya Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, Ketua Fraksi Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf dan Sekretaris FPD-DPR Saan Mustofa,Ketua FPD MPR M.Jafar Hafsah, para Anggota FPD-DPR, Pengurus Harian DPP-PD, anggota dan simpatisan PD serta masyarakat sekitarnya. Sementara penceramah adalah KH Aceng Akbar Muslim,MA.Dimhn.

 

Dalam sambutannya Ketua Umum PD Anas Urbaningrum menyatakan,  acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus menjadi tempat berkumpul para kader untuk berdoa bersama untuk kseselamatan bangsa dan negara serta masa depan Partai Demokrat.

 

Anas Urbaningrum mengisahkan, Nabi Besar Muhammad SAW adalah tokoh teladan dan idola bagi kita semua meskipun telah wafat berabad-abad yang lalu karena beliau meninggalkan sesuatu yang sangat berharga bagi yaitu keyakinan sebagai umat Islam.

 

“Dipetik dari perjuangan Nabi Muhammad tentu banyak hikmahnya bagi  PD untuk memandu perjuangan kita hari ini dan masa yang akan datang,” kata Anas menegaskan.

 

Di samping itu tentu selalu ada buktir hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik, diambil dan reaktualisasi dan kontektualisasi dengan keadaan dan tantangan yang sekarang. Kita yakini kesemua itu banyak sekali faidahnya bagi kita semua.

 

Anas Urbaningrum menambahkan, perjuanganan yang penuh dengan tantangan, ujian dan persoalan akan melahirkan pejuang-pejuang yang sejati. Politik yang penuh tantangan juga akan melahirkan politis-politisi sejati yang tangguh dan kuat.

 

Sebelumnya Ketua FPD DPR Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, sebagai partai yang menganut ideologi nasionalis-religius, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkankan iman dan takwa para kader Partai Demokrat. Juga dapat mewujudkan cita-cita PD untuk menyejahterakan rakyat dan pemberantasan korupsi dapat tercapai dengan bimbingan dan ridho Allah SWT.

(iwan.k/dik/www.demokrat.or.id)